itemscope='' itemtype='http://schema.org/WebPage'>

19.48
0
PERSIB OFFICIAL ] Inilah Beberapa Makna Dari Jersey PERSIB Salawasna

PERSIB Bandung bukan milik Kota Bandung atau Jawa Barat saja. PERSIB adalah klub milik urang Sunda dan nantinya diharapkan mewakili Indonesia di kancah internasional. Itulah semangat yang diusung dalam desain jersey PERSIB 2014 yang bertemakan 'PERSIB Salawasna'.
Kebanggaan sebagai klub yang lahir dan besar di Pasundan terpampang di baju kebesaran Pangeran Biru musim ini. Bukan hanya tema yang menggunakan kata Salawasna dari bahasa Sunda, beberapa ornamen khas Sunda juga muncul kali ini.
Selain hal tersebut di atas, masih ada alasan lain kenapa pemilihan warna strip, penyematan logo bintang dan lain-lain di ulasan jersey utama PERSIB musim ini.
Sebelum membacanya, jangan salahkan kami kalau nantinya Anda bergegas menabung dan pergi ke Graha PERSIB, M-Store, atau booth League lainnya seperti di Istana Plaza dan Metro TSM Bandung, untuk memburunya. Sebab, baju kebesaran Pangeran Biru ini memang layak jadi koleksi bagi Anda yang mengaku Bobotoh dan orang Sunda.

1. PERSIB Salawasna Menempel di Dada

Konon, PERSIB Bandung adalah salah satu dari tiga klub perserikatan di Indonesia yang mewakili ras atau suku. Bukan semata kota atau propinsi. Yakni, PSMS milik orang Batak, PSM Makassar untuk suku Bugis dan PERSIB milik Urang Sunda.
Kebanggaan sebagai orang Sunda pun layak dijadikan tajuk utama dengan pengambilan kata 'salawasna'. Kata yang berarti keabadian dan kesetiaan ini diambil dari dukungan yang selama ini ditunjukkan Bobotoh. Mereka yang sudah lama rindu juara tetap bangga, loyal, dalam mendukung PERSIB. Sinergi loyalitas antara Bobotoh dan PERSIB ini diharapkan berbuah gelar juara dengan mengenakan jersey musim ini.
Jika membeli jersey Pangeran Biru dari League yang original, Anda akan menemukan kata 'PERSIB Salawasna'. Tepatnya di di dada kiri bagian dalam jersey. Semangat itu memang sengaja ditempatkan tepat di antara jantung dan hati berada. PERSIB selamanya ada dada mereka.

2. Dipersenjatai Pusaka Kujang

Baju kebesaran Pangeran Biru untuk berperang selama 2x45 dirasa tak lengkap jika mereka tak dipersenjatai. Agar tak kalah dalam setiap laganya, ornamen senjata akan muncul dalam jersey PERSIB 2014 ini.
Kebanggaan akan Pasundan kembali terlihat dengan dipilihnya Pusaka Kujang untuk mempersenjatai mereka. Ornamen senjata khas Sunda ini ditempatkan di nomor punggung pemain.
Diharapkan, kekuatan magis dan sakral yang melegenda dari Pusaka Kujang ini dapat membantu perjuangan Firman Utina dkk di lapangan. Babat semua lawan tapi tetap dengan sportif dan kehalusan ala Urang Sunda.

3. Strip Dada Maung Bandung

Maung yang menjadi simbol keganasan PERSIB Bandung tetap terlihat ada di jersey musim ini. Ia muncul di bagian dada.
Strip berwarna hitam garis-garis di bagian dada adalah gambaran dari strip hitam Maung. Dari sudut pandang lawan atau yang akan menjadi korban keganasannya, strip itu terlihat kala si macan siap menerkam. Lawan tak berkutik dan siap menerima kekalahannya.

4. Pangeran Biru Kembali Berbintang

Setelah dua musim sebelumnya tak terlihat, bintang tanda juara kembali dimunculkan di atas badgePERSIB dalam jersey kali ini. Sebab, juara adalah sebuah kebanggaan dan tentu saja akan jadi tujuan.
Tagline di kalangan Bobotoh dan Viking, "Kami Pernah Juara dan Akan Juara Lagi" sedikit banyak mengilhami kenapa bintang kembali dimunculkan. Ini juga dapat menjadi semangat bagi para pemain, terutama pemain baru. Mereka ditunjukkan kalau PERSIB pernah juara dan mereka harus merebut gelar juara itu lagi.
Bintang tanda juara yang sendirian itu juga diharapkan dapat memancing bintang lainnya untuk datang menemani. Tahun ini dirasa adalah momen kembalinya gelar juara yang tak datang hampir dua dasawarsa. Semoga!

5. PERSIB Untuk Indonesia

Strip Merah-Putih yang terlihat di lengan merupakan perwujudan dari bendera Indonesia. Sebab, PERSIB memang sering menyumbangkan pemainnya untuk Timnas Indonesia.

Tak hanya semangat untuk pemain-pemain Timnas di skuat Maung Bandung, diharapkan pemain lainnya terlecut untuk masuk Timnas. Tak hanya itu, prestasi PERSIB nantinya juga dapat mewakili Indonesia di kancah internasional seperti AFC Cup atau Liga Champions Asia.
Selain strip merah putih, warna merah kebanggaan Timnas juga muncul sebagai strip di samping jersey PERSIB. Keberanian akan selalu mengiringi Maung Bandung dalam berlari.
Di samping itu, menurut League, pemilihan warna merah dan putih juga diilhami dari jersey saat PERSIB melawan AC Milan pada tahun 1994. Dominasi strip putih dan hiasan warna merah memang tak jauh beda dengan jersey saat PERSIB menjadi juara Perserikatan musim 1994 dan juara Liga Indonesia I 1995.

0 Bobotoh Riders:

Posting Komentar

<a href=""></a>